Penyebab Instagram Tidak Bisa Mengikuti Orang Lain

Anda sedang membaca artikel tentang Penyebab Instagram Tidak Bisa Mengikuti Orang Lain, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Pernahkah Anda mengalami akun Instagram Anda tidak bisa digunakan untuk mengikuti orang lain? Jika demikian, tentu tidak menyenangkan. Padahal masih banyak akun yang ingin kita ikuti.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Karena Instagram memiliki algoritma yang akan mendeteksi aktivitas yang tidak biasa oleh pengguna. Jika kita tidak bisa mengikuti akun Instagram orang lain, bisa jadi karena ada aktivitas tidak wajar yang kita lakukan. Atau ada hal lain yang menyebabkannya.

Sedang Populer :  Cara membuat GIF di iPhone

Untuk itu, pengguna perlu mengetahui penyebab akun Instagram tidak bisa mengikuti orang lain dan cara mengatasinya.

Penyebab Instagram Tidak Bisa Mengikuti Orang Lain

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan akun Instagram tidak bisa di-follow orang lain, antara lain:

Telah mencapai maksimum follow

Instagram menetapkan batas akun untuk mengikuti akun lain adalah hingga 7500 akun. Jika jumlah akun yang kita follow sudah mencapai angka tersebut, maka sudah pasti kita tidak akan bisa mem-follow akun tersebut lagi karena sudah mencapai batas maksimal yang ditetapkan oleh Instagram.

Sedang Populer :  Masalah yang Sering Terjadi di iPhone 11 Pro

Banyak yang mengikuti akun dalam satu waktu

Terlalu banyak mengikuti akun dalam satu waktu juga bisa menjadi penyebab tidak bisa mengikuti akun orang lain. Misalnya, ikuti 100 akun sekaligus. Itu akan dianggap sebagai aktivitas yang tidak wajar sehingga Instagram akan diberikan tindakan.

Terlalu Banyak Menekan Tombol Suka

Hal lain yang bisa menjadi penyebab akun Instagram tidak bisa mengikuti lagi adalah terlalu banyak “suka” pada waktu orang lain. Aktivitas ini bisa dianggap tidak pantas oleh Instagram. Tidak hanya kita tidak bisa mengikuti, tetapi juga kita tidak bisa menyukai, berkomentar, dan membuat tagar.

Sedang Populer :  Cara menggunakan Dikte di iPhone dan iPad

Komentar tidak sopan

Instagram memiliki kebijakan terkait konten atau komentar yang diposting oleh pengguna. Selain itu, terdapat juga fitur report sehingga pengguna dapat melaporkan unggahan dari pengguna lain jika dianggap tidak pantas atau mengandung SARA. Komentar yang tidak sopan atau mengandung SARA juga bisa menjadi penyebab akun Instagram tidak bisa mengikuti orang lain karena dilaporkan oleh pengguna lain.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain

Untuk mengatasi akun Instagram tidak bisa digunakan untuk mengikuti orang lain, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti:

Sedang Populer :  Aplikasi Seperti Google Maps

Berhenti mengikuti teman yang tidak aktif

Kami dapat berhenti mengikuti akun yang tidak aktif. Agar kuota follow kita bertambah setelah kita kurangi dengan cara unfollow akun yang tidak aktif. Namun, jangan berlebihan dalam unfollow akun. Karena nantinya juga bisa dianggap sebagai aktivitas yang tidak wajar oleh Instagram.

Tunggu 48 jam

Jika akun tidak dapat mengikuti karena tindakan dari Instagram, kami tidak boleh melakukan aktivitas apa pun dengan akun tersebut setidaknya selama 48 jam. Setelah itu baru bekerja seperti biasa.

Sedang Populer :  Cara Memperbaiki Gesek Ke Atas Untuk Membuka Kunci Tidak Bekerja Di iPhone

Hubungi Instagram

Jika kita merasa tidak melanggar aturan Instagram tetapi tetap tidak bisa mengikuti akun orang lain, sebaiknya kita menghubungi Instagram. Kita bisa meminta dan mengajukan banding sesuai dengan langkah-langkah yang ditentukan oleh Instagram.

Hapus cache atau data Instagram

Langkah terakhir yang bisa kita lakukan adalah membersihkan data atau cache dari aplikasi Instagram. Caranya cukup mudah. Dengan masuk ke pengaturan> aplikasi> Instagram> hapus data atau cache.

Itulah penyebab dan cara mengatasi akun instagram tidak bisa mengikuti akun orang lain. Setelah mengetahui hal ini, ke depannya sebaiknya Anda lebih bijak dalam bermedia sosial dengan baik.

Sedang Populer :  Cara Memperbaiki Calendly Tidak Sinkron Dengan Outlook

sumber artikel: www.digitalponsel.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.