Masalah yang Sering Terjadi di iPhone 11 Pro

Anda sedang membaca artikel tentang Masalah yang Sering Terjadi di iPhone 11 Pro, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Masalah yang Sering Terjadi di iPhone 11 Pro – Masalah yang sering terjadi pada iPhone 11 Pro cukup banyak jika dibandingkan dengan seri iPhone lainnya. Jika dilihat dari mereknya, iPhone memang memiliki fitur dan teknologi canggih sebagai perangkat high-end.

Sedang Populer :  Kitty House Apk: Bisakah Benar-Benar Menghasilkan Uang?

Namun, faktanya iPhone 11 Pro juga tak lepas dari beberapa masalah teknis. Cukup banyak pengguna iPhone 11 Pro yang mengeluhkan masalah serius.

Nah, apa sajakah berbagai masalah tersebut? Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Masalah Baterai Buang.

Banyak pengguna iPhone 11 Pro mengeluh tentang masa pakai baterai yang boros setelah pembaruan iOS. Sebenarnya ini adalah masalah umum yang sering terjadi saat update iOS dari versi sebelumnya.

Banyak pengguna yang melakukan downgrade iOS untuk dapat mengatasi masalah ini. Dan terbukti menjadi solusi terbaik yang banyak dipilih.

Sedang Populer :  Cara membuat GIF di iPhone

Namun, bagi pengguna iPhone 11 Pro yang masih ingin menggunakan versi terbaru, ada beberapa cara yang perlu dilakukan untuk bisa mengatasinya. Anda bisa mencoba melihat beberapa aplikasi yang terdapat di iPhone.

Dalam beberapa kasus, aplikasi buatan pihak ketiga bisa menjadi salah satu penyebab baterai iPhone 11 Pro semakin boros.

Anda bisa melihat aplikasi yang sering berjalan di latar belakang melalui pengaturan aplikasi di iPhone 11 Pro. Pada menu, Anda dapat melihat jumlah daya yang digunakan oleh aplikasi di bagian alat Penggunaan Baterai.

Sedang Populer :  Cara Mengurungkan Kirim Email Di iPhone, iPad, dan Mac (iOS 16)

Selain aplikasi, beberapa pengguna juga mengeluhkan baterai dari iPhone 11 Pro yang boros saat menggunakan kamera. Dimana sekitar 30% daya diserap setiap jamnya.

Solusinya, Anda bisa meng-uninstall aplikasi yang memakan daya cukup banyak. Atau Anda dapat mencoba untuk menurunkan versi.

2. Masalah dengan Pengisian Nirkabel.

Kemudian yang kedua adalah Wireless Charging yang terkadang tidak berfungsi dengan baik. Meskipun sistem pada iPhone 11 Pro mengenali pengisi daya, itu tidak mengisi daya.

Sedang Populer :  Aplikasi Youtube Di Smart Tv Bermasalah

Masalah ini sering terjadi setelah memperbarui iOS ke yang lebih baru. Ini karena bug di sistem operasi. Karena saat pengisian baterai dilakukan dengan menggunakan kabel, baterai dapat diisi tanpa masalah.

Pengisian dari baterai menggunakan kabel merupakan salah satu solusi untuk mengatasi masalah Wireless Charging. Namun, ini tidak menyelesaikan masalah dalam sistem.

Solusinya, matikan iPhone Anda, lalu hidupkan kembali setiap kali Anda akan men-charge-nya. Untuk beberapa pengguna, metode ini berhasil.

3. Masalah Dengan GPS.

Sedang Populer :  Aplikasi Pembuatan Surat Undangan

Dan juga masalah iPhone 11 Pro yang sering terjadi adalah GPS dan pelacakan lokasi yang sering bermasalah. Sebagai sistem navigasi, fitur seperti GPS sangat penting. Namun masalah tersebut sering dilaporkan oleh pengguna iPhone 11 Pro.

Untuk mengatasinya, biasanya pengguna mematikan layanan lokasi. Untuk melakukan ini, masuk ke menu Pengaturan, lalu ketuk Privasi, lalu lanjutkan memilih Layanan Lokasi.

Setelah layanan dimatikan, Anda dapat memulai ulang iPhone 11 Pro, lalu menyalakan kembali Layanan Lokasi.

Sedang Populer :  Aplikasi Booking Hotel

Dengan solusi ini, Anda dapat menyelesaikan masalah, tetapi tidak secara permanen, karena masalah dapat muncul kembali.

4. Masalah Sinyal Sering Hilang.

Masalah lainnya, sinyal sering hilang sejak pembaruan iOS 13.2.2 dilakukan. Solusinya, kamu bisa restart iPhone 11 Pro kamu. Selain itu, Anda juga dapat mengaktifkan mode Pesawat, lalu mengatur ulang iPhone, dan mematikan mode Pesawat setelah iPhone dihidupkan kembali.

Anda dapat menggunakan cara-cara di atas untuk menyelesaikan masalah yang Anda alami pada iPhone 11 Pro favorit Anda.

Sedang Populer :  Aplikasi Treding

 

sumber artikel: wefixit.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.