Kiat dan trik Apple Maps untuk iPhone

Anda sedang membaca artikel tentang Kiat dan trik Apple Maps untuk iPhone, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Apple Maps, alat navigasi bawaan yang dirancang oleh Apple untuk iOS, bukanlah aplikasi yang paling populer—cukup Berlawanan. Meskipun sering diabaikan atau langsung dihapus, Apple Maps memiliki banyak fitur berharga untuk membantu Anda menavigasi, terutama sejak perbaikannya di iOS 15.

Baik Anda baru mengenal aplikasi ini, ingin tahu tentang apa yang baru dengan Apple Maps, atau akhirnya memutuskan untuk mencobanya, berikut adalah beberapa fitur dan trik yang berguna sehingga Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari Apple Maps.

1. Jelajahi dengan Melihat Sekeliling

Look Around adalah Street View versi Apple Map dari Google Maps. Ini mengikuti konsep yang sama: Anda menemukan lokasi di peta, dan aplikasi memberi Anda pandangan sekilas tentang jalan itu seolah-olah Anda sedang berdiri di sana.

Saat mencari lokasi, dan Anda melihat ikon teropong, ketuk. Ini akan menampilkan jendela pop-up yang menutupi setengah layar. Anda dapat mengetuk panah di kiri atas jendela untuk memperluas tampilan ke layar penuh. Lihat panduan kami tentang cara menggunakan Lihat Sekeliling di Apple Maps untuk pemahaman yang lebih baik.

2. Gunakan gerakan untuk mengubah tampilan peta Anda

Peta bisa jadi sulit digunakan. Jangan khawatir; Anda dapat menggunakan gerakan untuk menavigasi Maps di iOS. Misalnya, Anda dapat menggunakan dua jari untuk memutar peta dan mengetuk dua kali untuk memperbesar peta. Anda juga dapat secara manual menggunakan gerakan cubit untuk memperbesar dan memperkecil tampilan.

Sedang Populer :  Cara Menginstal iPadOS 16 Beta di iPad Sekarang

Apalagi? Anda juga dapat menyesuaikan kemiringan peta, baik dalam tampilan 2D atau 3D.

3. Bagikan lokasi dan ETA Anda

Jika Anda ingin berbagi lokasi Anda saat ini dengan seseorang, tarik kartu rute di bagian bawah dan ketuk Bagikan Lokasi Saya.

Anda mungkin juga ingin membagikan ETA Anda dengan kontak Anda. Anda dapat melakukan ini dengan memberi tahu Siri, “Bagikan ETA saya,” dan instruksikan kepada siapa Anda ingin mengirimkannya. Ini berguna jika Anda pergi untuk menjemput seseorang atau seseorang sedang menunggu Anda. Anda juga dapat melakukannya secara manual:

  1. Saat dalam mode navigasi, sentuh kartu rute → ketuk Bagikan ETA.
  2. Pilih salah satu kontak dengan siapa Anda ingin berbagi perkiraan kedatangan Anda.

Catatan: Ini adalah fitur langsung yang akan diperbarui secara otomatis agar penerima tetap mengetahui lokasi Anda saat ini.

Jika Anda tidak melihat opsi ini, opsi ini mungkin tidak diaktifkan. Pergi ke Pengaturan → gulir ke bawah ke peta → aktifkan Bagikan ETA.

Untuk berhenti membagikan informasi ETA Anda, ketuk Membagikan di bagian bawah → pilih a nama. Anda juga dapat secara otomatis memberi tahu seseorang setiap kali Anda dalam perjalanan ke lokasi yang disimpan sebagai Favorit. Untuk melakukan ini:

  1. Membuka peta →ketuk Lagi.
  2. Pilih salah satu lokasi → ketuk Informasi (i) ikon.
  3. Mengetuk Tambahkan Orang → pilih kontak.

4. Temukan mobil Anda yang diparkir

Apple Maps dilengkapi tidak hanya untuk menemukan Anda tetapi juga mobil Anda yang diparkir. Fitur ini akan menghemat waktu Anda berkeliaran di jalanan, terutama di area yang tidak dikenal.

Sedang Populer :  Aplikasi Atlas Audit

Fitur ini mengharuskan perangkat Anda terhubung dan dipasangkan ke Bluetooth atau CarPlay mobil Anda. Untuk mengaturnya:

  1. Pergi ke PengaturanPribadi.
  2. Pilih Layanan Lokasi → gulir ke bawah dan pilih Layanan Sistem.
  3. Memastikan Lokasi Penting dihidupkan.

Membuka Pengaturanpeta → aktifkan Tunjukkan Lokasi Parkir. Untuk menemukan mobil Anda, buka aplikasi → ketuk Mencari → pilih Mobil yang Diparkir dari daftar. Anda harus bisa mendapatkan petunjuk arah untuk sampai ke mobil Anda.

5. Lihat arah AR yang imersif

Jika Anda menuju ke kota besar, Apple Maps memungkinkan Anda memindai bangunan di sekitar untuk menemukan dan memberi Anda panduan berjalan langkah demi langkah dalam augmented reality (AR).

Mengetuk Petunjuk arah dan ikuti rute seperti biasa, tapi pilih berjalan → ketuk Pergi. Di sisi kanan layar, ketuk ikon AR yang terlihat seperti segi enam 3D. Perhatikan bahwa fitur ini tidak selalu tersedia, jadi Anda tidak akan selalu melihat ikon ini di layar Anda.

Kamera iPhone Anda akan dimulai, meminta Anda untuk memindai lingkungan Anda. Setelah ini, itu harus dapat menunjukkan dengan tepat di mana Anda berada dan di mana Anda melihat. Saat Anda menggeser iPhone, Anda juga akan melihat rambu jalan besar dalam 3D.

Selain itu, ada peretasan untuk memungkinkan pengguna non-Apple menggunakan Apple Maps di perangkat mereka!

6. Tandai lokasi atau jatuhkan pin

Jika Anda ingin membuat catatan mental tentang tempat yang ingin Anda kunjungi dalam waktu dekat atau melihat seberapa jauh suatu lokasi dari Anda, Anda dapat meletakkan pin di peta. Menyematkan akan menunjukkan kepada Anda alamat lengkapnya dan memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk berjalan, bepergian, atau mengemudi.

Sedang Populer :  Cara mengunduh dan menginstal iOS 16 Pengembang Beta di iPhone

Lihat panduan kami untuk mengetahui cara menjatuhkan pin di Apple Maps.

Peta tidak hanya untuk navigasi. Anda juga dapat menggunakannya untuk mendapatkan detail kontak perusahaan seperti restoran, kedai kopi, hotel, pusat perbelanjaan, dan rumah sakit.

Pergi saja ke peta → cari tujuan. Setelah Anda menemukannya, ketuk Lagi (…) ikon → pilih Buat Kontak Baru untuk menyimpan nomor pendirian. Anda juga dapat langsung menghubungi mereka dari aplikasi. Cukup gulir ke bawah dan tekan panggilan ikon.

Jika Anda berada di rute dan melihat papan petunjuk dengan detail kontak, Anda dapat menggunakan Teks Langsung di iPhone untuk menelepon tempat usaha.

8. Cari fasilitas dengan cepat

Anda juga dapat menggunakan fitur Terdekat Maps untuk mencari tempat terdekat. Ini diatur ke dalam kategori yang berbeda untuk membantu Anda menemukan kebutuhan Anda lebih cepat.

Pada petaketuk Bilah pencarian untuk memperluasnya. Anda akan melihat kategori di bawah Temukan di Sekitar. Gulir ke kanan untuk menemukan opsi lainnya. Kategori termasuk Situs Pengujian COVID-19, Hotel, Restoran, Bank & ATMdan banyak lagi.

Selanjutnya, ketuk kategori untuk mempermudah pencarian Anda. Misalnya, jika Anda ingin mencari restoran terdekat, ketuk Restoran. Melakukannya akan menyorot semua Restoran di peta. Gunakan filter yang tersedia untuk mempersempit pencarian Anda.

Ketuk restoran dari daftar atau ketuk ikon di peta untuk melihat detail lebih lanjut tentang lokasi, termasuk jarak dan perkiraan waktu perjalanan.

Sedang Populer :  10 hal yang tidak boleh Anda masak dalam Pot Instan

9. Buat Panduan Anda

Jika Anda merencanakan liburan atau perjalanan, Anda dapat menggunakan Apple Maps untuk membantu Anda mengatur semuanya. Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengatur tujuan agar mudah diakses nanti saat Anda membutuhkannya. Memulai:

  1. Cari lokasi di peta → pilih lokasi.
  2. Mengetuk Panduan → pilih panduan yang ada atau buat panduan baru dengan mengetuk Panduan Baru.
    Jika Anda membuat yang baru, beri nama.

Untuk mengakses Panduantarik kartu rute di Maps, gulir di bagian bawah dan pilih panduan.

10. Minta Siri untuk petunjuk arah di Maps

Anda mungkin sudah tahu bahwa Siri adalah asisten yang cukup fantastis. Itu tidak hanya tahu bagaimana menjawab pertanyaan lucu atau melakukan permintaan terkait Apple Music, tetapi juga membantu Anda mencapai tujuan.

Untuk melakukan ini:

  1. Meluncurkan Siri dengan berkata, “Hei Siri!”
  2. Katakan sesuatu seperti “petunjuk ke Guevarra.”
  3. Ketuk moda transportasi.
    Jika tidak bisa, Siri akan memilih tergantung seberapa dekat Anda dengan tujuan.
  4. Anda dapat segera memulai dengan mengetuk Pergi.
    Jika tidak bisa, navigasi akan dimulai dalam lima detik.

Anda juga dapat memberi tahu Siri untuk mengakhiri navigasi sebelum mencapai tujuan Anda dengan mengatakan sesuatu seperti, “Hei Siri, berhenti menavigasi.”

11. Hindari jalan raya dan tol

Jika Anda lebih suka menghindari jalan tol atau jalan raya untuk berkendara yang lebih santai di perjalanan berikutnya, Anda dapat mengubah beberapa pengaturan Apple Maps.

Setelah Anda memilih tujuan dan siap memilih rute terbaik, gulir ke bawah di bagian bawah saran rute dan aktifkan Tol dan jalan raya di bawah menghindari bagian.

Sedang Populer :  Cara membatalkan YouTube Premium dari iPhone Anda

Anda dapat menerapkan pengaturan Apple Maps ini ke semua tujuan Anda dengan menuju ke PengaturanpetaMenyetir → aktifkan Tol dan jalan raya.

12. Aktifkan kompas di Maps

Menavigasi peta yang berorientasi dengan cara tertentu dapat membingungkan jika Anda tidak terbiasa dengan area tersebut. Dengan mode Kompas, iPhone Anda berfungsi sebagai kompas, dan peta mengikuti dan berputar tergantung ke mana iPhone Anda diarahkan.

Untuk mengaktifkan mode kompas, ketuk Panah lokasi hingga menjadi vertikal dengan garis di atasnya. Kompas kecil juga akan muncul.

13. Tur kota dengan Flyover

Salah satu fitur yang membedakan Maps dari Google Maps adalah tur Flyover. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan tampilan drone dari berbagai kota di seluruh dunia. Ini hanya tersedia untuk kota-kota besar tertentu, seperti New York.

Untuk menjelajahi fitur ini, cari kota-kota besar seperti London atau New York → ketuk Jembatan layangdan mulailah menjelajahi kota dengan menggesek, menggeser, dan memperbesar dan memperkecil dari layar Anda.

14. Akses Wikipedia dari Apple Maps

Jika Anda memerlukan informasi tambahan tentang tujuan Anda, Apple Maps terkadang memberikan cuplikan informasi. Alih-alih mencari dari browser Anda, ketuk Wikipedia di bawah cuplikan untuk langsung membuka Wikipedia.

15. Aktifkan ekstensi pihak ketiga

Fitur unik lainnya yang membedakan Apple Maps dari alat navigasi lainnya adalah kemampuan untuk mengintegrasikan aplikasi pihak ketiga sebagai ekstensi. Meskipun pilihannya terbatas, fitur ini mengurangi kebutuhan untuk beralih antar aplikasi.

Sejauh ini, aplikasi yang tersedia terbatas pada aplikasi pemesanan kendaraan dan restoran. Untuk mengaktifkannya:

  1. Pergi ke Pengaturanpeta.
  2. Dibawah EkstensiPilih Pemesanan restoran atau Pemesanan perjalanan.
  3. Aktifkan aplikasi Anda ingin mengaktifkan sebagai ekstensi.
    Catatan: Anda hanya dapat melihat opsi ini jika aplikasi diinstal di ponsel Anda.

16. Secara otomatis mengaktifkan Fokus Mengemudi

Gangguan tidak pernah diterima ketika kita mencoba untuk fokus. Jika Anda adalah pemilik iPhone, Anda dapat mengaktifkan Mode Fokus untuk tetap pada saat ini dan membungkam semua pemberitahuan dan peringatan yang mengganggu.

Sedang Populer :  Aplikasi Botika

Bagi banyak orang, mengemudi membutuhkan fokus yang intens. Hal baiknya adalah Anda dapat mengizinkan Maps untuk secara otomatis beralih ke mode Fokus Mengemudi segera setelah Anda merasakan bahwa Anda sedang mengemudi.

Anda juga dapat mengizinkannya untuk aktif setelah terhubung ke CarPlay secara otomatis. Untuk melakukannya, cukup aktifkan Aktifkan Dengan CarPlay pada.

17. Navigasi dengan peta dalam ruangan

Peta tidak hanya berfungsi di jalan raya, tetapi juga di tempat-tempat besar seperti pusat perbelanjaan dan bandara. Ini mungkin berguna saat menemukan kamar mandi, toko, atau lounge di dalam bangunan. Untuk melakukannya, cari pembentukan → aktifkan Lihat ke dalam.

18. Laporkan kecelakaan, pemeriksaan kecepatan, dan bahaya

Semua orang membenci penundaan karena kecelakaan dan bahaya. Bantu pengemudi lain menghindari kerumitan dengan melaporkannya melalui aplikasi. Lihat penjelasan kami tentang bagaimana Anda dapat melaporkan kecelakaan atau bahaya.

Jika tangan Anda tidak bebas, Anda dapat membuat Siri melakukannya dengan mengucapkan sesuatu seperti, “Hai Siri, laporkan kerusakan” atau “Hei Siri, laporkan penghalang jalan di jalan.”

19. Kurangi interupsi podcast

Banyak pengemudi meluangkan waktu untuk mendengarkan podcast saat mengemudi. Ini membuat suara Siri yang memberikan navigasi di atasnya cukup mengganggu. Anda dapat membuat ponsel Anda menjeda podcast Anda setiap kali Maps memberi Anda petunjuk navigasi sehingga Anda tidak akan melewatkan apa pun:

  1. Pergi ke Pengaturanpeta.
  2. Mengetuk Arah yang Diucapkan → aktifkan Arah Jeda Podcast.
Sedang Populer :  Aplikasi Vtube Menghasilkan Uang

Apple Maps tampak seperti aplikasi yang cukup mendasar, tetapi memiliki banyak fitur yang berguna. Dari menikmati tampilan 3D dan petunjuk arah AR hingga membantu Anda menavigasi tempat dalam ruangan hingga mengatur perjalanan Anda berikutnya, Apple Maps dapat membuat perjalanan dan navigasi lebih lancar. Saya harap tips dan trik Apple Maps untuk iPhone ini membantu membuat hidup Anda lebih mudah!

Apa fitur favorit Anda? Ada yang kita lewatkan? Komentari di bawah ini!

 

sumber artikel: www.igeeksblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.