5 Cara Merawat HP Agar Awet dan Tahan Lama

Anda sedang membaca artikel tentang 5 Cara Merawat HP Agar Awet dan Tahan Lama, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara Merawat HP Agar Awet dan Tahan Lama – Siapa di sini yang tidak punya HP? Pasti memilikinya. Apalagi semua aktivitas kita melibatkan banyak ponsel. Nah, saya punya cara untuk merawat hp kamu agar awet dan tahan bertahun-tahun.

Sedang Populer :  Cara meningkatkan masa pakai baterai Apple Watch Anda

Bayangkan saja gan, jika misalnya hp kita bermasalah atau rusak pasti repot untuk memperbaikinya kembali. Apalagi kalau misalnya di handphone, sebenarnya banyak sekali hal-hal penting di sana. Aduh, pasti berisik. Nah buat kalian yang pengen banget tau cara merawat hp biar awet, ini dia..

Cara merawat hp agar awet dan tahan lama

Meski terdengar sepele, namun menyimpan ponsel di tempat yang aman juga penting loh untuk memperpanjang umur ponsel. Sebab, bisa saja terjadi, Anda meletakkan ponsel di sembarang tempat.

Seperti tersiram air, tergores benda tajam, dan jatuh dari tempat yang tinggi. Nah, untuk mencegah hal itu terjadi, kamu juga bisa menggunakan pelindung layar ponsel dan aksesoris lainnya untuk melindungi ponsel dari goresan atau benturan.

  • Matikan ponsel saat tidak digunakan

Cara merawat handphone

Cara lain untuk merawat ponsel yang perlu Anda lakukan adalah dengan mematikan ponsel saat tidak digunakan. Dengan cara ini, kamu bisa memberi waktu ponsel untuk istirahat, sehingga bisa bekerja lebih maksimal, saat ponsel akan dihidupkan kembali. Anda bisa melakukannya di malam hari saat ingin tidur.

  • Perhatikan Data Cache

Cara merawat handphone

Data cache ini juga perlu diperhatikan sob, agar performa ponsel lebih baik saat digunakan dalam waktu lama. Memang jika data yang di-cache ini membantu aplikasi bekerja lebih cepat dan efisien. Namun jika terlalu banyak data yang di-cache justru akan membuat kinerja ponsel menurun, bahkan bisa menyebabkan aplikasi error.

Sedang Populer :  Aplikasi Jualan Online Terbaik

Oleh karena itu, penting untuk menghapus data cache secara berkala agar kinerja ponsel tetap terjaga dan awet untuk digunakan. Anda cukup menghapus data cache setiap tiga hari atau hingga seminggu sekali.

  • Jangan streaming saat mengisi daya

Cara merawat handphone

Menonton film berjam-jam saat ponsel sedang di-charge bisa menjadi faktor lain yang menyebabkan baterai ponsel cepat rusak sob. Hal ini terjadi, karena ponsel bekerja lebih keras saat di-charge. Nah lebih baik bro jangan streaming kalau hp sedang dicas.

  • Gunakan Charger Original

Cara merawat handphone

Sedang Populer :  Aplikasi To Do List Terbaik Untuk Android

Terakhir, agar hp kamu bisa bertahan lebih lama adalah dengan menggunakan charger asli, kenapa? Selain bisa membuat hp lama di charge sampai terisi penuh, menggunakan charger yang tidak original alias KW juga bisa merusak hp gan.

Penggunaan power bank yang sering juga harus dihindari. Sebab, panas dari power bank bisa memicu kerusakan. Tentunya Anda tidak ingin ponsel Anda rusak… Apalagi semua urusan atau aktivitas Anda ada di ponsel Anda. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati dalam penggunaannya.

Sedang Populer :  Unduh GCam Nikita 2.0 APK Mod Terbaru Gratis

Dengan melakukan berbagai cara merawat hp di atas, dijamin hp kamu akan lebih awet dan bisa digunakan dengan baik untuk berbagai aktivitas, karena kualitas baterai tetap terjaga. Semoga beruntung!

sumber artikel: belihape.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.