Cara Menggunakan Hot Corner di Mac

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menggunakan Hot Corner di Mac, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Yang Perlu Diketahui

  • di Preferensi Sistem pergi ke Kontrol Misi dan pilih Hot Corner.
  • Gunakan daftar drop-down untuk memilih tindakan untuk setiap sudut yang ingin Anda gunakan dan klik Oke.
  • Pindahkan kursor Anda ke salah satu dari empat sudut yang Anda aktifkan untuk menjalankan tindakan yang Anda pilih.

Artikel ini menjelaskan cara mengatur dan menggunakan hot corner di Mac. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan tindakan dengan cepat dengan menggerakkan kursor ke sudut layar.

Sedang Populer :  Cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 Hp tanpa root

Mengatur Hot Corner di Mac

Anda dapat menggunakan satu atau keempat sudut panas sesuai preferensi Anda dan memutuskan tindakan mana yang akan diambil dari daftar opsi.

  • Bukalah Preferensi Sistem dengan membuka ikon Apple di bilah menu atau menggunakan ikon di Dock.
  • Memilih Kontrol Misi.

  • Pilih Hot Corner di dasar.

  • Anda mungkin akan melihat tanda hubung untuk setiap hot corner kecuali sudut kanan bawah. Secara default, sudut itu membuka Catatan Cepat sejak rilis macOS Monterey. Tapi Anda bisa mengubahnya jika Anda mau.

  • Gunakan menu tarik-turun untuk setiap sudut yang ingin Anda aktifkan dan pilih tindakannya. Anda memiliki sepuluh opsi berbeda: membuka Mission Control atau Notification Center, memulai atau menonaktifkan screen saver, atau mengunci layar Anda.

  • Jika Anda ingin memasukkan kunci pengubah, tahan tombol itu saat Anda membuat pilihan. Kamu dapat memakai Memerintah, Pilihan, Kontrol, Menggeser, atau kombinasi dari tombol-tombol ini. Anda kemudian akan melihat tombol ditampilkan di sebelah tindakan untuk sudut panas itu.

  • Untuk hot corner mana pun yang tidak ingin Anda aktifkan, simpan atau pilih tanda hubung.

    Setelah selesai, pilih Oke. Anda kemudian dapat menutup System Preferences dan mencoba hot corner Anda.

Menggunakan Hot Corner di Mac

Setelah Anda menyiapkan hot corner, ada baiknya memberi mereka tes untuk memastikan tindakan yang Anda pilih berhasil untuk Anda.

Pindahkan kursor Anda menggunakan mouse atau trackpad ke salah satu sudut layar yang Anda atur. Itu harus memanggil tindakan yang Anda pilih.

Jika Anda menyertakan tombol pengubah dalam pengaturan, tahan tombol itu atau kombinasi tombol saat Anda memindahkan kursor ke sudut.

Hapus Tindakan Dari Hot Corner

Jika nanti Anda memutuskan bahwa tindakan untuk hot corner tidak berhasil untuk Anda, Anda dapat menghapusnya.

  • Kembali ke Preferensi Sistem dan Kontrol Misi.

  • Memilih Hot Corner

  • Kemudian, gunakan daftar drop-down untuk setiap hot corner untuk memilih tanda hubung.

  • Klik Oke ketika Anda selesai. Anda kemudian akan kembali ke sudut layar biasa tanpa tindakan apa pun.

Apa itu Hot Corner?

Hot Corner di macOS memungkinkan Anda menjalankan tindakan dengan menggerakkan kursor ke sudut layar. Misalnya, jika Anda memindahkan kursor ke sudut kanan atas, Anda dapat memulai screensaver Mac Anda, atau jika Anda pindah ke sudut kiri bawah, Anda dapat mengalihkan layar ke mode tidur.

Plus, Anda dapat menambahkan kunci pengubah seperti Command, Option, Control, atau Shift. Jadi, Anda dapat mengatur sudut panas untuk meminta penekanan tombol saat Anda memindahkan kursor ke sudut itu. Ini menghentikan Anda dari melakukan tindakan secara tidak sengaja jika Anda memindahkan kursor ke sudut karena alasan lain atau karena kesalahan.

FAQ

    • Mengapa Hot Corners saya tidak berfungsi di Mac saya?

      Jika tidak ada yang terjadi saat Anda mengarahkan kursor ke sudut untuk memicu tindakan Hot Corner Anda, mungkin ada kesalahan dengan pembaruan macOS terbaru. Untuk memperbaiki masalah, coba matikan Hot Corners, mulai ulang Mac Anda, dan nyalakan Hot Corners lagi. Anda juga dapat mencoba memulai ulang Dock dan menggunakan opsi Boot Aman Mac.

    • Bagaimana cara menggunakan Hot Corners di iOS?

      Di iPhone atau iPad, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Menyentuh > bantu Menyentuh. Gulir ke bawah dan ketuk Kontrol Tempat Tinggal penggeser untuk menyalakannya. Kemudian, ketuk Panas sudut dan ketuk setiap opsi sudut untuk mengatur tindakan Hot Corner pilihan Anda.

    • Bisakah Anda menggunakan Hot Corners di Windows?

      Tidak. Windows tidak memiliki fitur Hot Corners, meskipun pintasan keyboard Windows memungkinkan Anda untuk memicu tindakan dengan cepat. Namun, ada alat pihak ketiga seperti WinXCorners yang meniru fungsi Hot Corner.

sumber artikel: www.lifewire.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.