Cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 Hp tanpa root

Anda sedang membaca artikel tentang Cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 Hp tanpa root, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Saat ini, penggunaan aplikasi kurir semakin dibutuhkan, tidak terkecuali aplikasi WhatsApp. Bahkan tak jarang seseorang membutuhkan 2 aplikasi WhatsApp dalam 1 HP untuk digunakan secara bersamaan.

Secara umum, Anda pasti tidak dapat menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 ponsel. Namun, dengan bantuan beberapa aplikasi tambahan, Anda dapat menginstal dan mengoperasikan 2 WhatsApp sekaligus.

Cara ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan 2 akun WhatsApp untuk memisahkan chat untuk kebutuhan pribadi dengan chat untuk keperluan bisnis (bisa juga untuk kebutuhan lainnya). Tertarik? Silakan ikuti panduan dalam artikel ini.

Sedang Populer :  4 Game PC Terbaru 2022

Cara Buka 2 Akun WhatsApp Sekaligus

Untuk menginstal atau membuka 2 akun WhatsApp dalam 1 ponsel sekaligus, bisa dilakukan dengan beberapa cara. Yang pasti, cara-cara tersebut bisa dilakukan tanpa harus melakukan root pada ponsel Android.

Cara yang bisa Anda gunakan untuk membuka 2 WhatsApp adalah sebagai berikut:

WhatsApp Business 

WhatsApp Business adalah versi WhatsApp khusus untuk Anda yang menjalankan bisnis. Meski begitu, Anda tetap bisa menggunakannya, meski bukan untuk bisnis.

Aplikasi ini dikembangkan oleh WhatsApp Inc. yang juga mengembangkan aplikasi WhatsApp Messenger. Dengan begitu, aplikasi ini sangat aman untuk membuka 2 WhatsApp dalam 1 HP.

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama silahkan download aplikasinya WhatsApp Business pertama.
  2. Setelah itu, buka aplikasinya. Pada halaman awal aplikasi, silakan klik Setuju dan Lanjutkan.
  3. Silakan mendaftar seperti biasa, masukkan nomornya lalu verifikasi.
  4. Selesai.
Sedang Populer :  Aplikasi Trading Tanpa Modal

Nah, sekarang kamu bisa membuka 2 WhatsApp dalam 1 HP menggunakan WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business. Agar kedua WhatsApp yang baru saja Anda instal terlihat keren, silahkan ganti background WhatsApp dengan gambar yang Anda inginkan.

Parallel Space

Parallel Space adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat beberapa aplikasi dalam 1 HP. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menginstal 2 WhatsApp dalam 1 ponsel Android. Tidak hanya WhatsApp sebenarnya, tetapi juga aplikasi lain.

Untuk menggunakan Parallel Space, lihat penjelasannya di bawah ini:

  1. Pertama, silakan unduh dan instal Parallel Space di HPmu.
  2. Setelah berhasil diinstal, buka saja aplikasinya.
  3. Pada halaman awal aplikasi, silahkan pilih (centang) aplikasi yang akan diduplikasi, lalu klik Tambahkan ke Ruang Paralel dan tunggu sampai proses selesai. Setelah selesai, segera buka aplikasi dengan mengklik ikon WhatsApp.cara menggunakan 2 akun whatsapp
  4. Setelah aplikasi WhatsApp terbuka, silahkan daftar akun baru seperti biasa.cara menggunakan 2 whatsapp sekaligus
  5. Selesai.

“Kenapa hp saya tidak kompatible dengan aplikasi Parallel Space?” Ya, beberapa ponsel tidak mendukung aplikasi ini. Tapi tenang, Anda bisa menggunakan Ruang Paralel Lite.

Dengan aplikasi Parallel Space Lite, Anda tidak akan lagi mengalami error. Saat mempraktikkan metode ini, saya juga mengalami masalah ini. Setelah menggunakan Parallel Space Lite, semuanya berjalan lancar.

Aplikasi WhatsApp di Parallel Space tidak seperti WhatsApp MOD yang bisa mendownload status secara langsung. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menggunakan cara termudah untuk mengunduh status WhatsApp asli.

YoWhatsApp MOD

YoWhatsApp adalah aplikasi MOD WhatsApp yang memiliki fitur lebih lengkap dari WhatsApp aslinya. Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa membuka 2 WhatsApp dalam 1 HP sekaligus.

Berikut cara menggunakan YoWhatsApp:

  1. Pertama silahkan download YoWhatsApp terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, lakukan penginstalan seperti biasa, sama seperti penginstalan aplikasi WhatsApp asli.
  3. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasinya. Di halaman awal, klik Setuju dan Lanjutkan.
  4. Terakhir, Anda hanya perlu mendaftarkan nomor Anda seperti biasa, seperti saat Anda mendaftar WhatsApp asli.
  5. Selesai.

Nah, sekarang kamu sudah berhasil menginstal 2 WhatsApp dalam 1 HP. Kedua aplikasi WhatsApp siap digunakan. Tahukah Anda bahwa YoWhatsApp memiliki fitur custom theme atau fitur theme change? Jika belum, silakan baca cara mengganti tema WhatsApp tanpa repot!

Klon melalui Android

Pada beberapa HP Android terdapat fitur clone yang bisa digunakan untuk membuka 2 aplikasi sekaligus. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menggunakan 2 akun WhatsApp.

Sayangnya, fitur ini hanya tersedia di beberapa Android. Bagi yang hpnya tidak memiliki fitur ini tidak bisa menggunakan clone ini melalui cara android.

Sekedar info, saya menggunakan HP J7 Pro yang kebetulan sudah memiliki fitur clone ini. Jadi mungkin saya akan menambahkannya ke daftar cara menggunakan 2 WhatsApp.

Untuk menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama silahkan buka aplikasinya Pengaturan di HPmu.
  2. Setelah itu cari menunya Fitur lanjutan lalu pilih utusan ganda seperti gambar di bawah ini.
  3. Pada halaman berikutnya, Anda akan melihat aplikasi yang dapat dikloning. Untuk mengkloning WhatsApp, silakan klik beralih di sebelah kanan ikon. Jika muncul notifikasi untuk melakukan instalasi, silahkan klik Install hanya. Setelah proses selesai, akan ada ikon kloning pada gambar WhatsApp.
  4. Setelah itu, buka menu di ponsel Anda. Pilih WhatsApp yang ada ikon kloning untuk membuka WhatsApp kedua. Jika sudah, klik saja Setuju dan Lanjutkan.
  5. Terakhir, silakan mendaftar menggunakan nomor yang ingin Anda gunakan.
  6. Selesai.

Kini, kedua aplikasi WhatsApp tersebut sudah bisa digunakan seperti biasa. Fungsi dari aplikasi clone WhatsApp ini juga sama persis dengan versi aslinya, kamu juga bisa menyimpan foto ke galeri. Ternyata, aplikasi WhatsApp juga bisa digunakan di laptop. Ingin tahu caranya? Silakan baca cara menggunakan WhatsApp di laptop.

Nah itulah beberapa cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP. Cara diatas sebenarnya sudah saya praktekkan sendiri dan hasilnya semua berhasil. Jika Anda mengalami masalah, silakan tulis di kolom komentar.

 

sumber artikel: www.charis.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.