Cara Mengatur Mac Screensaver Foto Slideshow macOS 13 Ventura

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengatur Mac Screensaver Foto Slideshow macOS 13 Ventura, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Apakah Anda bosan melihat satu wallpaper muncul setiap kali di Mac Anda? Nah, ada cara untuk mengubah wallpaper latar belakang Anda untuk bertukar setelah beberapa menit secara acak menggunakan Mac Screensaver Photos SlideShow dengan memilih banyak foto pilihan Anda. Mungkin Anda memiliki gambar yang berbeda untuk beralih di antara atau beberapa tema default acak yang sudah tersedia di Mac Anda.

Hasilnya, blog ini akan berfungsi sebagai tutorial untuk membantu Anda dengan cepat menyiapkan slideshow Foto Screensaver Mac.

Cara yang berguna untuk semua Seri Silicon M1 Apple, M1 Pro (MacBook Pro), M1 Max (MacBook Pro & Mac Studio), M1 ultra (Mac Studio), chip M2 tahun 2022 (MacBook Pro & MacBook Air), Atau chip Intel Mac pemilik komputer.

Sedang Populer :  Aplikasi Harga Emas

Apa Tepatnya SlideShow Screensaver Mac?

Mac Screensaver SlideShow adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat tayangan slide di Mac Anda. Ini adalah cara yang sederhana dan menarik untuk memamerkan foto atau video Anda dengan cara sebaik mungkin, menggunakan fitur tampilan slide bawaan dari Mac OS X. Ini memungkinkan Anda untuk mengubah kecepatan tampilan gambar dalam tampilan slide. Aplikasi ini juga menyertakan beberapa fitur tambahan, seperti menambahkan musik ke tayangan slide, mengubah kecepatan pemutaran, dan menyesuaikan pengaturan lain untuk setiap slide.

Ini adalah screensaver yang memungkinkan Anda membuat dan mengedit tayangan slide. Anda dapat menambahkan file gambar, teks, musik, atau video ke tayangan slide Anda. Anda bahkan dapat mengimpor foto digital Anda dari rol kamera iPhone atau iPad Anda!

Sedang Populer :  Aplikasi Bawaan Samsung Yang Tidak Penting

Aplikasi Mac Screen Saver Slide Show akan secara otomatis mendeteksi semua perangkat yang didukung dan menyimpan semua tayangan slide di dalamnya. Saat Anda memulai aplikasi untuk pertama kalinya, aplikasi akan menanyakan apakah Anda ingin mengimpor gambar dari sumber lain seperti rol kamera atau iCloud Drive; ini opsional tetapi disarankan.

Bagaimana Cara Mengatur Tampilan Slide Foto Screensaver Mac?

Panduan langkah demi langkah cepat untuk menyiapkan Tampilan Slide Foto Screensaver Mac

Langkah 1: Di desktop Anda, cari logo apel terletak di sisi kiri dan klik itu.

Sedang Populer :  Nada Dering Tiktok ke Wa

Langkah 2: Setelah mengklik, pilih System Preferences (PENGATURAN SISTEM DI macOS 13 Venture) dari menu tarik-turun.

pengaturan-sistem-di-macos-usaha-di-mac

Langkah 3: Pilih Desktop dan Screensaver (klik Penghemat Layar di macOS 13 Venture) pilihan.

klik-di-layar-saver-dalam-sistem-pengaturan-di-mac
klik-di-layar-saver-dalam-sistem-pengaturan-di-mac

Langkah 4: dalam Screen saver tab, Anda dapat memilih jenis screen saver yang ingin Anda tampilkan, bersama dengan gambar yang ingin Anda pilih. Di sini Anda bebas memilih dari beberapa jenis animasi, seperti Mengapung, Flip-up, origami, Refleksi, Ubin Geser, Panel Geser, Ponsel Foto, Ponsel Liburan, Dinding Foto, Cetakan Vintage, Ken Burns, Klasik, Halo, Drift, Flurry, dll.

Di sini saya telah mengambil foto dinding sebagai contoh, Klik Dinding Foto

pilih-foto-dinding-dan-klik-pada-opsi-tombol-di-mac-screen-saver-settings
pilih-foto-dinding-dan-klik-pada-opsi-tombol-di-mac-screen-saver-settings

Langkah 5: Anda akan mendapatkan pilihan… tersedia di sisi kanan atas tepat di bawah menu Pratinjau.

pilih-sumber-di-layar-penghemat-pengaturan-di-mac
pilih-sumber-di-layar-penghemat-pengaturan-di-mac

Dari sana, Anda dapat melihat sub-menu seperti pilih Warna, Pilih Folderdan Perpustakaan Foto… untuk menelusuri foto terbaruyang baru saja Anda tambahkan ke Foto aplikasi atau Anda Perpustakaan Foto.

klik-pada-foto-perpustakaan-untuk-mengatur-foto-album-screen saver-di-mac
klik-pada-foto-perpustakaan-untuk-mengatur-foto-album-screen saver-di-mac

Langkah 6: Jika Anda memilih Perpustakaan FotoAnda akan diberikan pilihan untuk memilih kumpulan foto sebagai screensaver Anda. Sekarang Anda harus memutuskan apakah akan mengambilnya Momen, Koleksi, Tempat, tahun, Album, Wajah, Bersamaatau Album iCloud. Ini adalah alternatif untuk Perpustakaan Foto.

pilih-foto-pilihan-Anda-untuk-tambahkan-sebagai-foto-album-screen-saver-di-mac
pilih-foto-pilihan-Anda-untuk-tambahkan-sebagai-foto-album-screen-saver-di-mac

Langkah 7: Pastikan untuk mencentang “Urutan Slide Acak,” atau jika tidak, jalur foto yang Anda pilih akan digilir secara acak dalam urutan acak.

Sedang Populer :  Aplikasi Yang Bisa Kredit Pulsa

Langkah 8: Terakhir, klik Oke ke opsi Mulai Setelah di sudut kiri bawah jendela dan atur waktu untuk pilih kapan screensaver harus dimulai.

hapus centang-acak-dan-klik-pada-ok-untuk-mulai-foto-album-penghemat layar-di-komputer-mac
hapus centang-acak-dan-klik-pada-ok-untuk-mulai-foto-album-penghemat layar-di-komputer-mac

Dari menu drop-down yang diberikan, Anda dapat memilih durasi waktu 1 menit hingga 1 jam. Anda perlu memilih waktu karena screensaver Anda akan mulai pada waktu itu saja. Misalnya, Anda mengatur waktu screensaver selama 30 menit, maka screensaver Anda akan memutar slideshow setelah Mac Anda diam selama 30 menit saja.

cara-menampilkan-penghemat-layar-setelah-waktu-di-macos-venture
cara-menampilkan-penghemat-layar-setelah-waktu-di-macOS-Ventura

Klik pada pratinjau yang terletak di kanan atas jendela untuk mendapatkan gambaran seperti apa tampilannya.

Sedang Populer :  Macam Macam Aplikasi Google

Apa yang harus saya lakukan jika Perpustakaan Foto screensaver Mac tidak ada?

Meskipun produk Apple dikenal dengan kualitas canggih dan kelancaran fungsi perangkat mereka, banyak masalah baru-baru ini dilaporkan dengan perpustakaan foto Screensaver Mac mereka.

Pengguna menghadapi dua jenis masalah: perpustakaan foto mereka hilang, atau screensaver Mac berhenti bekerja.

Alasan untuk masalah ini adalah bug. Situasi ini terjadi setelah menginstal pembaruan sistem. Tepat setelah instalasi, screensaver berhenti bekerja atau mulai menampilkan folder default. Sayangnya, Apple belum merilis perbaikan untuk bug tersebut.

Sedang Populer :  Aplikasi Distributor

Sekarang muncul pertanyaan, apa yang harus dilakukan dalam situasi ini?

Jika pesan kesalahan Perpustakaan Foto yang hilang muncul, Anda perlu memeriksa apakah Mac Anda terhubung ke sumber daya dan apakah memiliki cukup memori untuk dijalankan. Jika tidak, coba mulai ulang komputer Anda.

Penyebab paling umum dari masalah dengan perpustakaan foto yang hilang di Mac adalah file .plist yang tidak valid atau rusak di folder Foto. Cara mudah untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan memulihkan dari cadangan Time Machine yang berisi semua foto Anda. Anda juga dapat menghapus semua foto dari Foto, lalu memasangnya kembali sesuai kebutuhan.

Sedang Populer :  Aplikasi Harga Emas

Sebelum menyetel screensaver lagi, bersihkan sistem Anda yang berisi file duplikat, foto, sampah, dan item tidak perlu yang mungkin menyumbat sistem Anda.

Karena Anda telah sampai sejauh ini di blog, Anda pasti sudah memahami cara mengatur slideshow Foto Screensaver Mac. Jika Anda mencurahkan sebagian besar waktu Anda untuk bekerja di komputer Mac Anda, maka disarankan untuk mengatur sesuatu sebagai screensaver Anda yang membuat suasana hati Anda gembira atau termotivasi saat melakukan tugas-tugas Anda. Jika menurut Anda artikel ini menarik, kami meminta Anda untuk membagikannya kepada orang lain. Terima kasih telah membaca.

sumber artikel: www.howtoisolve.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.