Cara Mengatasi layar iPhone hitam tapi tetap menyala

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengatasi layar iPhone hitam tapi tetap menyala, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Layar iPhone Saya Hitam Tapi Masih Menyala – Hai teman-teman Wefixit! Masalah layar iPhone hitam tapi masih menyala ini memang sering terjadi dan dialami oleh banyak pengguna iPhone.

penyebab layar iPhone hitam tapi tetap menyala ini

Nah, sebelum mengulas cara memperbaikinya, Anda perlu mengetahui beberapa penyebab layar iPhone hitam tapi tetap menyala ini.

Sedang Populer :  Aplikasi Bot Binomo

Ada beberapa alasan mengapa layar iPhone menjadi hitam tetapi tetap menyala. Salah satunya adalah mengizinkan pemberitahuan untuk segera memperbarui iOS, kerusakan perangkat keras, penggunaan jangka panjang, perangkat lunak, atau kerusakan layar kunci.

Cara Mengatasi layar iPhone hitam tapi tetap menyala

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Matikan iPhone Anda dan biarkan selama beberapa jam.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah matikan iPhone lalu biarkan selama beberapa jam. Bisa jadi masalahnya hanya masalah teknis, atau iPhone sudah terlalu lama digunakan sehingga menjadi panas.

Sedang Populer :  Aplikasi Penjualan Baju

2. Atur Ulang Perangkat Lunak.

Jika iPhone Anda masih mengalami masalah, maka langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah melakukan soft reset.

Untuk melakukan ini, tekan tombol Home, tombol Volume, dan tombol Power secara bersamaan. Kemudian tunggu beberapa saat sampai iPhone restart.

Jika tidak ada kerusakan hardware, biasanya iPhone akan kembali normal.

3. Pinjam iPhone Teman.

Untuk mengatasi layar iPhone hitam tapi tetap menyala, hal selanjutnya yang bisa Anda coba adalah meminjam iPhone Anda dari orang lain seperti teman atau keluarga Anda. Sebab, layar iPhone yang bermasalah masih bisa terhubung.

Sedang Populer :  Cara cek Oppo aktif pertama berdasarkan tanggal pembelian

Anda dapat menekan kode layar kunci iPhone Anda di iPhone teman Anda. Kemudian coba restart dengan menekan tombol Home dan Power selama 4 detik. Nanti iPhone kamu akan mati.

Setelah itu, Anda dapat mencoba me-restart lagi dengan cara yang sama. Kemudian tunggu beberapa saat.

4. Pulihkan iPhone.

Jika cara di atas tidak berhasil, Anda dapat menghubungkan iPhone ke komputer untuk melakukan langkah Restore.

Caranya, Anda harus memastikan jika iTunes sedang berjalan, lalu tekan tombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan selama kurang lebih 10 detik. Kemudian lepaskan tombol Tidur/Bangun. Tetapi untuk tombol Home, tekan terus selama sekitar 4 hingga 5 detik untuk masuk ke mode Recovery.

Sedang Populer :  Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Foto Ktp

Agar nantinya masalah ini tidak terulang kembali, sebaiknya jangan menggunakan kode kunci. Anda dapat mematikan kode kunci. Selain itu, jangan juga menggunakan mode Senyap.

5. Bawa ke Pusat Layanan iPhone.

Jika semua cara di atas masih tidak berhasil, maka satu-satunya cara agar iPhone Anda kembali normal adalah dengan membawanya ke service center iPhone yang profesional dan terpercaya. Karena biasanya ada masalah dengan hardware dan harus diperbaiki atau diganti.

 

sumber artikel: wefixit.id

Sedang Populer :  Aplikasi Membuat Bisnis Model Canvas

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.