Cara mengambil foto dengan tanggal dan lokasi GPS Alamat lengkap

Anda sedang membaca artikel tentang Cara mengambil foto dengan tanggal dan lokasi GPS Alamat lengkap, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara mengambil foto dengan tanggal dan lokasi GPS Alamat lengkap – Foto merupakan salah satu gambar penting yang dapat dijadikan sebagai barang bukti. Apalagi jika gambar tersebut memuat tanggal dan lokasi sesuai dengan alamat GPS.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara agar foto memiliki tanggal dan alamat sesuai dengan lokasi GPS.

Ini sangat mudah dan bisa diterapkan ke semua merek perangkat, baik itu Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, realme dan lain sebagainya. Dalam hal ini agar foto tersebut memiliki alamat dan tanggal serta lokasi berdasarkan GPS yang dapat dilakukan dengan dua cara.

Yang pertama tanpa aplikasi tambahan sedangkan cara kedua menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa diunduh melalui Google Play secara gratis.

Sedang Populer :  Aplikasi Vape

Cara menampilkan koordinat lokasi dan tanggal pada foto hp android.

Mungkin Anda pernah melihat di media sosial atau foto yang didapat dari teman yang mencantumkan tanggal dan alamat. Otomatis, jadi setiap kali Anda mengambil gambar, gambar yang dihasilkan berisi waktu, tanggal, alamat sesuai dengan tempat tinggal atau koordinat Anda.

Beberapa model ponsel sudah mendukung cap waktu atau tanda air kamera. Saya sudah membahas cara menambahkan tanda jam dan tanda air pada foto android.

Kali ini sedikit berbeda, karena Anda dapat mengubah foto menjadi lebih detail dengan menampilkan koordinat GPS dan ada tanggal dan alamat lengkap. Dan langsung saja berikut ini cara mengganti kamera hp agar foto memiliki tanggal dan alamat lengkap disertai titik GPS.

1. Menggunakan Aplikasi Tambahan.

Anda dapat memanfaatkan aplikasi tambahan untuk melakukan berbagai pengaturan serta beberapa perubahan dalam segala hal. Dengan dukungan Toko Google Play disana siapapun bisa menemukan berbagai aplikasi premium dan versi gratis salah satunya adalah aplikasi kamera agar foto ada tanggal dan alamatnya.

Sedang Populer :  Cara Menyesuaikan Touch Bar MacBook

Secara otomatis setiap kali Anda menggunakan kamera dengan aplikasi, foto akan menyesuaikan denah alamat lokasi dan koordinatnya tanpa mengubah apa pun.

Langsung saja, silahkan install salah satu aplikasi foto dengan tanggal dan GPS berikut.

#GPS Map Camera

Install

GPS Map Camera adalah salah satu dari aplikasi android fotografi lokasi terbaik yang tersedia di smartphone Android.

Cara menggunakannya pun mudah, sama seperti aplikasi pengambilan gambar pada umumnya. Anda cukup membuka aplikasi tersebut maka foto akan menampilkan tanggal ke titik GPS.

Anda dapat mulai memproduksi foto disertai dengan tanggal waktu hingga informasi cuaca terbaru.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, seperti halnya alat lainnya, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstalnya ke ponsel Android Anda dan mulai memotret.

Sedang Populer :  Aplikasi Cari Teman Traveling

Ada banyak fitur menarik dalam aplikasi kamera peta GPS ini, didukung oleh flash, mode fokus, ISO, eksposur, white balance dan dapat memilih kualitas dan ukuran file foto.

 

Timestamp Camera

Install

Pilihan aplikasi foto yang dapat memiliki tanggal dan alamat yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan kamera timestamp. Sama seperti tipe yang pertama, kamu juga bisa mendownloadnya secara gratis.

Seperti namanya, kamu bisa menambahkan timestamp dengan lokasi di foto-foto ponsel merek apa saja, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan sebagainya. Tidak hanya digunakan untuk mengambil gambar, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk Anda saat akan merekam video disertai dengan informasi lokasi dan waktu saat ini.

Tentu saja jika Anda menggunakan fitur ini, aplikasi akan menambahkan alamat dan waktu jika Anda ingin mengambil foto. Selain itu, ada banyak fitur menarik lainnya yang tersedia di aplikasi ini, seperti tampilan kustom, tampilan peta, penyimpanan baterai, dan lainnya.

Sedang Populer :  Aplikasi Scan Foto Dari Hp

#Open Camera

Aplikasi foto dengan tanggal dan lokasi

Aplikasi ketiga yang dapat menghasilkan foto dengan tanggal dan alamat sesuai GPS adalah Open Camera.

Terbukti menjadi aplikasi foto yang banyak digunakan karena menawarkan performa dan fungsi yang baik, tidak hanya itu, Anda tidak perlu kehabisan ruang penyimpanan perangkat karena ukurannya yang sangat kecil, hanya 1,7 MB.

Download dan Instal Aplikasi Open Camera melalui link yang telah kami sediakan dan mulailah mengimplementasikan fitur cap yang dapat menampilkan tanggal saat merekam hingga mengambil gambar.

Install

 

#Kamera GPS-Simpan Lokasi di Foto

Tidak perlu mengedit foto setelah pemotretan jika Anda ingin tanggal dan lokasi GPPS di hasil. Cukup Instal kamera GPS Simpan Lokasi di smartphone Anda.

Memungkinkan Anda untuk melakukan dokumentasi kamera secara real time sesuai dengan area yang Anda kunjungi dalam acara apapun sebagai pengingat kenangan masa lalu.

Sedang Populer :  Aplikasi Olx

Tentu saja masih banyak aplikasi yang bisa Anda unduh dan instal di smartphone Anda dan atur untuk menginstal tanggal dan lokasi di setiap bidikan.

Tak hanya itu, beberapa merek dan tipe smartphone juga dilengkapi dengan fitur menampilkan tanggal dan alamat sesuai GPS. Anda dapat memeriksanya dan pergi melalui pengaturan.

Cara membuat foto memiliki tanggal dan alamat sesuai GPS tanpa aplikasi.

Selanjutnya, jangan lupa untuk memeriksa kemampuan dan fitur ponsel Anda. Banyak sekali hp android terbaru yang dilengkapi dengan kemampuan untuk menampilkan informasi tanggal dan alamat sesuai dengan tempat yang anda kunjungi.

Anda dapat memeriksanya sesuai dengan pengaturan masing-masing. Perlu Anda ketahui bahwa setiap perangkat/merek memiliki pengaturan yang berbeda-beda, namun tidak terlalu jauh.

#Pengaturan tampilan tanggal dan alamat di hp xiaomi.

  • Buka aplikasi kamera seperti Anda akan mengambil gambar seperti biasa, lalu pilih “Mode”
  • Setelah memilih opsi Mode, Kemudian lanjutkan untuk memilih ikon “roda gigi” yang ada di sudut yang ditunjukkan di atas.
  • Selanjutnya silahkan tambahkan/aktifkan informasi waktu dan tanggal.
  • Selesai dan silahkan coba lagi untuk memotret objek apapun.
Sedang Populer :  Aplikasi Dual Whatsapp Terbaik

# Setting foto Hp Oppo ada tanggal dan alamatnya

Sama dengan Xiaomi, Oppo juga bisa mengaktifkan tanggal dan alamat sesuai lokasi. Caranya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama masuk ke menu Smartphone Oppo Anda dan buka kamera ponsel Oppo saat mengambil gambar.
  • Kemudian pilih “Pengaturan Kamera” pada smartphone Oppo.
  • Gulir ke bawah dan temukan opsi “Stempel Waktu”.
  • Harap aktifkan dan periksa penggunaan fotografi.

Lalu bagaimana dengan ponsel lain?

Pada prinsipnya sama saja, Anda hanya perlu mengakses pengaturan kamera di ponsel Sasmung, realme atau Infinix Anda ke merek lain.

Jika Anda sudah mendukung fitur tanggal dan alamat, maka di sana Anda akan menemukan opsi. Namun jika belum punya, tenang saja.. Tentu saja aplikasi pihak ketiga adalah jawabannya.

Sedang Populer :  Cara Membuat Watermark di Microsoft Word 2013 Dengan Mudah

Kesimpulan

Itulah pilihan cara mengambil foto dengan tanggal dan lokasi GPS dengan alamat lengkap yang bisa Anda gunakan. Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan yang dapat diunduh melalui tautan yang disediakan atau mengaktifkan langsung melalui pengaturan di ponsel Anda.

sumber artikel: www.imeandroid.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.