Cara menarik pesan di WhatsApp

Anda sedang membaca artikel tentang Cara menarik pesan di WhatsApp, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara menarik pesan di WhatsApp – Apakah Anda sudah tahu cara menarik pesan di WhatsApp untuk Android atau web? Bagaimana cara menghapus pesan wa lama dan terbaca?

Whatsapp adalah aplikasi pesan instan yang ditujukan untuk pengguna smartphone. Fungsinya sama seperti SMS biasa, namun Whatsapp tidak menggunakan pulsa melainkan internet. Whatsapp didirikan pada 24 Februari 2009. Namun pada tahun 2014, Whatsapp resmi diakuisisi oleh facebook.

Melalui Whatsapp, Anda dapat mengirim teks, foto, audio, file, serta gambar dan file lainnya ke pengguna lain, Anda juga dapat membuat cerita, melakukan panggilan telepon, dan panggilan video.

Bagi pengguna Whatsapp, mungkin Anda pernah mengalami salah kirim pesan. Beberapa orang mungkin tidak keberatan dengan hal ini. Namun bisa berakibat fatal jika dalam kondisi tertentu.

Sedang Populer :  cara mengatasi aplikasi hp keluar sendiri

Misalnya, Anda mengirim pesan ke dosen atau atasan Anda yang harus Anda kirim ke teman Anda. Untungnya, ini sekarang dapat diselesaikan melalui fitur hapus untuk semua orang.

Sebelum melakukan cara withdraw pesan di Whatsapp, pastikan Whatsapp Anda sudah terupdate ke versi terbaru melalui Google Play Store atau App Store.

Mengapa tidak bisa menarik pesan di WhatsApp?

Fitur menarik pesan di Whatsapp terbatas dan hanya bisa dilakukan jika pesan terkirim kurang dari 1 jam 8 menit 16 detik sejak Anda mengirim pesan.

Jika melebihi 1 jam 8 menit 16 detik, pesan tidak dapat ditarik kembali, dan tidak ada opsi hapus untuk semua orang, hanya ada opsi hapus untuk saya. Jadi, itu hanya bisa dihapus di aplikasi Anda, tetapi masih di aplikasi lawan obrolan Anda.

Mengapa tidak ada opsi hapus untuk semua orang di WA?

Cara withdraw pesan di Whatsapp dengan fitur delete for eveyone hanya bisa dilakukan sebelum 1 jam 8 menit 16 detik menit setelah anda mengirim pesan. Jika Anda melebihi jangka waktu tersebut, Anda tidak dapat menarik pesan yang telah terkirim.

Sedang Populer :  iPhone Tidak Ada Layanan? Ketahui Penyebabnya

Berapa lama pesan di WA bisa dihapus? Durasi penghapusan pesan oleh pengirim adalah 1 jam 8 menit 16 detik.

Bagaimana cara menarik pesan di WA?

Cara withdraw pesan di Whatsapp bisa anda lakukan dengan cara menekan dan menahan pesan tersebut hingga muncul beberapa pilihan di bar bagian atas. Kemudian klik icon hapus yang berupa tong sampah. Nanti akan muncul pilihan delete vor everyone atau hapus untuk semua orang.

Cara Menarik Pesan di WhatsApp

Cara Menarik Pesan di WhatsApp
Tarik Pesan WhatsApp

Cara menarik pesan di Whatsapp yang salah terkirim sebenarnya sangat mudah dilakukan, hanya saja perlu diketahui bahwa untuk menarik pesan chat harus dilakukan sebelum 7 menit pengiriman pesan. Artinya setelah 7 menit Anda tidak dapat menarik pesan chat WA. Namun, jika Anda membaca artikel ini sampai akhir, kami akan memberikan tips untuk menarik pesan yang lebih dari 7 menit juga.

Sedang Populer :  8 Cara Isi Shopeepay Paling Efisien, Murah, dan Tercepat di Tahun 2022

cara menarik pesan di Whatsapp

Adapun cara menarik pesan di Whatsapp bisa dilakukan melalui beberapa cara yang bisa dilihat pada paragraf berikut.

1. Menarik Pesan di WhatsApp Android

Cara pertama, kita bisa withdraw pesan di Whatsapp android kurang dari 7 menit setelah pesan terkirim. Lihat panduan untuk menarik pesan di Whatsapp android di bawah ini untuk lebih jelasnya.

  • Buka dan jalankan aplikasi Whatsapp di android anda.
  • Tentukan bagian pesan yang akan ditarik (dihapus) baik private chat maupun group chat.
  • Buka obrolan, pilih pesan yang ingin Anda tarik (hapus). Tekan dan tahan pesan tersebut hingga muncul beberapa opsi. Akan ada dua pilihan yaitu “Hapus untuk saya” dan “Hapus untuk semua orang”.
  • Pilih saja Hapus untuk semua orang.
  • Dalam beberapa detik (pastikan Anda terhubung ke internet) pesan akan berubah menjadi Anda telah menghapus pesan ini.
  • Jika muncul informasi tersebut, berarti cara withdraw pesan di Whatsapp Android anda sudah berhasil dilakukan.
Sedang Populer :  Hp xiaomi ram 4gb Terbaik

2. Tarik Pesan di WhatsApp Web

Sekarang mari kita coba cara withdraw pesan di Whatsapp Web yang tentunya semudah menghapus pesan di WA Android dan iPhone. Langkah-langkah untuk menarik pesan di WA Web adalah sebagai berikut.

  • Buka browser di perangkat Anda (smartphone atau laptop/PC).
  • Kunjungi WA Web di alamat web.whatsapp.com
  • Buka jendela obrolan, tentukan salah satu pesan salah terkirim yang ingin Anda hapus.
  • Arahkan kursor ke pesan yang ingin Anda hapus (delete), tombol panah bawah akan muncul. Klik tombol panah bawah di sudut atas pesan.
  • Kemudian akan ada beberapa pilihan antara lain:
    Info pesan
    membalas
    Teruskan pesan
    Pesan bintang
    Hapus pesan
  • Lanjutkan, pilih dan klik Hapus pesan.
  • Lebih banyak opsi menu akan muncul, termasuk:
    HAPUS UNTUK SAYA
    MEMBATALKAN
    HAPUS UNTUK SEMUA ORANG
  • Pilih dan klik HAPUS UNTUK SEMUA ORANG. Kemudian lanjutkan dengan mengklik Oke.
  • Setelah beberapa detik, pesan obrolan web WA yang ditarik akan berubah menjadi Anda menghapus pesan ini.
  • Selamat, Anda telah berhasil menarik pesan di WA Web.
Sedang Populer :  Cara memperbaiki aplikasi yang tidak muncul di Pencarian Spotlight iPhone

Kedua cara di atas, hanya bisa dilakukan bila pesan yang kita tarik belum melebihi batas waktu 7 menit. Yang berarti setelah 7 menit, Anda tidak akan dapat menarik pesan tersebut. Tapi jangan khawatir, kami punya tips khusus untuk menghapus pesan WA yang berumur lebih dari 7 menit.

3. Tarik Pesan di WhatsApp Lebih Dari 7 Menit

Cara withdraw pesan Whatsapp yang sudah terkirim dan terbaca lebih dari 7 menit bisa dilakukan dengan tips dan trik khusus yang akan diberikan di bawah ini. Simak langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama kalian harus mematikan semua koneksi internet di android kalian baik jaringan data maupun jaringan WiFi yang kalian gunakan.
  • Jika sudah dipastikan android kamu offline (tidak ada koneksi internet), hapus saja aplikasi WhatsApp yang sedang berjalan. Pastikan aplikasi WA Anda berhenti, buka Pengaturan » Manajer Aplikasi » Ada apa » Tutup paksa.
  • Selanjutnya, atur tanggal & waktu android Anda. Masuk ke Pengaturan » Tanggal & Waktu.
  • Ubah tanggal di smartphone Anda menjadi 1 atau 2 hari sebelum pesan terkirim.
  • Selanjutnya, buka dan jalankan kembali aplikasi WhatsApp.
  • Buka jendela obrolan, dan pilih pesan yang ingin Anda ambil.
  • Tekan dan tahan pesan lalu pilih Hapus untuk semua orang.
  • Setelah mengonfirmasi bahwa pesan telah dihapus sepenuhnya dan deskripsi berubah menjadi “Anda telah menghapus pesan ini“, Anda dapat mengatur ulang tanggal & waktu smartphone android Anda ke waktu saat ini.
  • Selesai. Anda dapat mengaktifkan kembali jaringan internet di ponsel android Anda.
Sedang Populer :  Cara Pakai Chatripe WhatsApp, Tap WA Tanpa Rumit untuk Situasi Kritis!

Cukup mudah bukan? Mulai sekarang Anda bisa menarik pesan Whatsapp dengan banyak cara yang cukup simpel dan cepat.

Akhir kata, itulah ulasan singkat terkait cara menarik pesan di WhatsApp android, web, dan lainnya dengan berbagai cara yang paling mudah. Bagikan pengalaman Anda ini ke teman serta sahabat anda.

 

sumber artikel: pindahlubang.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.