Cara Memperbaiki Calendly Tidak Sinkron Dengan Outlook

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Memperbaiki Calendly Tidak Sinkron Dengan Outlook, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Jadi, Anda baru saja mengintegrasikan Calendly dengan akun Outlook Anda, tetapi keduanya tampaknya tidak selaras satu sama lain. Saat Calendly tidak disinkronkan dengan Outlook, hal itu dapat menyebabkan frustrasi dan ketidaknyamanan yang tidak perlu. Dalam skenario terburuk, itu berarti ada kemungkinan Anda bisa melewatkan janji dan acara penting.

Yah, jangan takut. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari beberapa perbaikan cepat dan tip pemecahan masalah yang akan membantu menyinkronkan kembali dengan Outlook.

Terkadang Tidak Menyinkronkan Dengan Outlook di PC

Jika Anda menggunakan Calendly dengan Outlook di PC, masalah sinkronisasi sering terjadi. Jika ada masalah sinkronisasi antara kedua aplikasi, hal pertama yang mungkin Anda perhatikan adalah acara Anda tidak berjalan di kedua platform. Ini membuat frustrasi, tetapi untungnya Anda dapat dengan cepat memperbaikinya. Berikut adalah beberapa perbaikan yang dapat Anda coba untuk membuat janji dan acara Anda kembali berjalan:

Pastikan Anda Masuk Ke Dua Platform Menggunakan Email yang Sama

Sejelas kedengarannya, ini adalah salah satu masalah paling umum untuk masalah sinkronisasi antara Outlook dan Calendly. Oleh karena itu, mungkin bermanfaat untuk menjalankan akun dan pastikan Anda masuk dengan alamat email yang sama. Jika bukan itu masalahnya, maka jelas, Calendly tidak akan dapat menyinkronkan dengan Outlook.

Sedang Populer :  Perangkat Lunak Pengeditan Video Gratis Terbaik

Periksa Versi Outlook Anda Saat Ini

Calendly bekerja dengan lancar dengan Outlook 2007 dan yang lebih baru. Juga, pastikan Anda menjalankan Windows XP atau yang lebih baru. Berjalan pada versi yang lebih lama dari alat ini diketahui menyebabkan gangguan teknis, termasuk masalah sinkronisasi. Oleh karena itu, untuk bermain aman, pastikan Anda mengupgrade ke versi terbaru masing-masing.

Periksa Zona Waktu Anda

Kemungkinan penyebab lain untuk masalah sinkronisasi antara dua akun mungkin karena Anda mengatur acara di zona waktu yang berbeda dari yang ada di Outlook. Untuk mengatasi ini, pastikan zona waktu di kedua aplikasi terbaca sama dan benar.

Berikut cara mengubah zona waktu di Calendly:

  1. Masuk ke akun Anda akun calendly.
  2. Arahkan ke “Akun” dan “Pengaturan Akun.”
  3. Gulir ke bawah ke “Zona Waktu” di jendela baru dan pilih zona waktu yang benar.
  4. Klik “Simpan Perubahan”
Sedang Populer :  Cara Mengubah Kata Sandi WiFi Melalui Ponsel Android

Atau, pelakunya mungkin berada dalam zona waktu Outlook yang Anda tetapkan. Berikut cara memeriksa inkonsistensi zona waktu di akun Outlook Anda:

  1. Di PC Anda, luncurkan aplikasi Outlook.
  2. Arahkan ke “File” dan kemudian “Opsi.”
  3. Buka “Kalender”.
  4. Di bawah “Zona waktu”, pastikan zona waktu yang benar dipilih dan klik tombol “OK”.

Periksa Koneksi Internet Anda

Pemutusan sambungan dari internet menimbulkan masalah sinkronisasi antara Outlook dan Calendly. Kedua aplikasi mengandalkan internet untuk melayani data dan permintaan. Karena itu, sebelum mencoba perbaikan lainnya, pastikan kabel atau Wi-Fi Anda terhubung dan berfungsi sebagaimana mestinya. Akun Outlook dan Calendly Anda Mungkin Tidak Tertaut

Saat acara dan janji temu Anda tampaknya tidak disinkronkan dengan benar, mungkin kedua akun tersebut sebenarnya tidak terhubung. Untuk memastikannya, buka “Koneksi Kalender” Kalender Anda dan periksa kembali apakah kedua akun tersebut terhubung. Jika tidak, lanjutkan dan hubungkan.

Hubungkan dan Putuskan Sambungan Akun Outlook Anda

Jika perbaikan di atas tidak berhasil, coba putuskan dan sambungkan kembali akun Outlook Anda dalam akun Calendly Anda.

Periksa Kembali Apakah Akun Calendly Anda Disetel untuk Disinkronkan Dengan Outlook

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka akun kalender Anda.
  2. Pilih tab “Integrasi”.
  3. Nyalakan sakelar “Plugin Outlook”.
Sedang Populer :  Download Aplikasi Data Gratis

Pastikan Plug-In Outlook Berjalan di Latar Belakang

Jika Anda menggunakan plug-in Outlook untuk menyambungkan Outlook ke Calendly, pastikan aplikasi berjalan di latar belakang untuk menghindari masalah sinkronisasi. Plus, pastikan Anda hanya menggunakan satu plug-in per akun untuk menghindari masalah sinkronisasi Calendly.

Berikut cara memeriksa apakah plug-in Outlook berjalan di latar belakang:

  1. Di bilah tugas Windows Anda, klik panah kecil menghadap ke atas untuk melihat ikon tersembunyi.
  2. Periksa item yang terhalang dalam Logo Calendly. Cari “Calendly plug-in for Outlook” jika tidak ada.
  3. Jika tidak ada hasil, aplikasi tidak diinstal pada PC Anda. Karena alasan itu, Anda mungkin harus menginstalnya agar Outlook dan Calendly Anda disinkronkan.

Pastikan Plug-In Outlook Anda Disinkronkan secara Real-Time

Menyetel plug-in Anda untuk disinkronkan secara real-time akan membantu Outlook dan Calendly Anda tetap selaras. Berikut cara mengonfigurasi plug-in Outlook Anda untuk menyinkronkan dengan benar dengan akun Calendly Anda:

  1. Di PC Anda, luncurkan aplikasi Outlook Plug-in.
  2. Pergi ke pengaturan.”
  3. Klik pada “Lanjutan.”
  4. Di bawah opsi “Sinkronisasi Otomatis”, pastikan “waktu nyata” dipilih.
  5. Klik “OK” dan kemudian “Simpan” untuk memperbarui pengaturan Anda.

Sedang Populer :  Cara Menginstal MacOS Ventura Beta Sekarang

Pastikan Anda Menjalankan Aplikasi Plug-In Outlook Versi Terbaru

Jika Anda menggunakan plug-in Outlook untuk menyambungkan akun Calendly Anda dengan Outlook, pastikan Anda menjalankan versi terbaru.

Untuk memeriksa versi yang Anda jalankan, lakukan hal berikut:

  1. Buka akun kalender Anda.
  2. Arahkan ke “Akun,” lalu klik “Koneksi Kalender.”
  3. Di bawah “Outlook plug-in (Windows),” arahkan kursor ke ikon di samping “Versi.”

Kemungkinan Tidak Menyinkronkan Dengan Outlook di Perangkat Seluler

Jika Anda penggemar Calendly dan Outlook, Anda mungkin telah menginstal aplikasi seluler masing-masing. Jika Anda melihat masalah sinkronisasi dengan aplikasi, beberapa perbaikan mungkin membantu menyelesaikan masalah. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Mulai Ulang Kedua Aplikasi Anda

Memulai ulang aplikasi diketahui dapat mengatasi gangguan perangkat lunak umum, dan masalah sinkronisasi Calendly tidak terkecuali. Anda juga dapat mencoba memulai ulang perangkat seluler untuk menghapus semua proses yang mungkin tersumbat di RAM.

Pastikan Anda Menjalankan Aplikasi Versi Terbaru

Menggunakan versi terbaru aplikasi akan memastikan Anda mengetahui semua fitur terbaru, terutama yang berkaitan dengan keamanan dan ketersediaan. Anda dapat tetap mengikuti pembaruan dengan mengikuti petunjuk dalam aplikasi atau memeriksa secara manual di App Store atau Google play untuk pembaruan baru.

Sedang Populer :  Cara Menghapus Iklan Di Aplikasi

Periksa Izin Kalender Anda

Baik Anda menggunakan aplikasi iOS atau Android, pastikan Calendly memiliki izin untuk mengakses kalender Anda.

Di iOS Anda:

  1. Buka “Pengaturan” dan “Privasi, lalu “Kalender.” dan


  2. Berikan izin yang diperlukan.

Atau, jika Anda menjalankan Android:

  1. Arahkan ke “Pengaturan” dan buka “Akun & Sinkronisasi” atau “Aplikasi” dan “Calendly.”


  2. Berikan izin yang diperlukan untuk aplikasi.

Coba Copot dan Instal Aplikasi Outlook

Jika perbaikan di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba menghapus dan menginstal ulang aplikasi Outlook sepenuhnya. Setelah melakukannya, masuk ke akun Outlook Anda menggunakan akun Microsoft Anda, lalu buka aplikasi Calendly dan sinkronkan dengan Outlook.

Jika perbaikan di atas tidak berhasil, Anda mungkin perlu menghubungi layanan pelanggan untuk bantuan lebih lanjut.

Terkadang Tidak Disinkronkan Dengan Outlook 365

Jika Anda menggunakan Calendly dengan Outlook 365 dan Anda kesulitan menyinkronkan keduanya, berikut beberapa hal yang dapat Anda coba:

Periksa Kembali Apakah Email yang Anda Gunakan Di Dua Platform Itu Sama

Untuk menghindari yang sudah jelas, pastikan Anda tidak menggunakan dua email berbeda di kedua platform ini. Jika email tidak sama, maka masalah sinkronisasi dan inkonsistensi di kedua aplikasi akan terjadi.

Sedang Populer :  Aplikasi Penjualan Excel

Pastikan Anda Bekerja Dengan Versi Terbaru Outlook 365

Anehnya, pembaruan perangkat lunak cepat dapat menyelesaikan masalah sinkronisasi antara Outlook 365 dan Calendly. Oleh karena itu, pastikan Anda bekerja dengan versi terbaru Outlook 365.

Segarkan Koneksi Secara Manual

Menyegarkan koneksi antara Outlook dan Calendly secara manual mungkin juga berhasil. Untuk melakukan ini, buka halaman Pengaturan Calendly dan klik “Segarkan Koneksi.” Atau, Anda dapat menyegarkan halaman Calendly, keluar dari akun, dan masuk kembali nanti.

FAQ tambahan

Apakah Kalender secara otomatis disinkronkan dengan Outlook?

Setelah Anda menautkan akun Calendly Anda ke Outlook, akun tersebut akan disinkronkan secara default, kecuali dalam beberapa kasus kesalahan perangkat lunak.

Dapatkan Anda Berperilaku Benar Lagi

Sesekali Anda mungkin menghadapi masalah sinkronisasi antara akun Calendly dan Outlook Anda. Meskipun mereka dapat menyebabkan sedikit ketidaknyamanan, mereka seharusnya tidak menjadi penyebab sakit kepala. Faktanya, sebagian besar masalah sinkronisasi waktu dapat diperbaiki hanya dengan menyegarkan kedua aplikasi. Dalam kasus yang rumit, Anda mungkin perlu mengikuti tip pemecahan masalah ekstensif yang telah kami soroti dalam artikel ini.

Pernahkah Anda mengalami Calendly Anda tidak disinkronkan dengan akun Outlook Anda? Bagaimana Anda memperbaikinya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Sedang Populer :  APA ITU WHATSAPP SNIFFER?

sumber artikel: www.alphr.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.