Cara Memasukkan Koordinat di Google Maps Melalui Android

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Memasukkan Koordinat di Google Maps Melalui Android, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara Memasukkan Koordinat di Google Maps – Siapa yang tidak tahu Google Maps. Aplikasi yang sangat membantu semua orang untuk menunjukkan arah jalan. Meski banyak juga yang tersesat. Alasannya karena mereka tidak tahu cara memasukkan koordinat di Google Maps. Apalagi jika Anda langsung menggunakan postingan untuk membagikan lokasi orang lain.

Sedang Populer :  Macam Macam Aplikasi Cms

Karena koordinat yang tepat sangat berguna untuk menentukan lokasi yang tepat. Mengingat banyak tempat yang ternyata tutup atau sedikit masuk gang. Dengan bantuan koordinat, menemukan lokasi yang dituju akan menjadi lebih mudah. Dan hindari cara yang salah.

Fungsi Google Maps

cara memasukkan koordinat di google maps

Sebelum masuk ke review cara memasukkan koordinat di Google Maps, sekedar informasi bahwa banyak sekali fungsi Maps yang jarang diketahui orang. Selain digunakan sebagai petunjuk arah, menyimpan alamat rumah, dan lain sebagainya. Google Maps bisa diandalkan untuk beberapa keperluan.

Mungkin ada yang belum tahu bahwa Google Maps sama dengan maps, namun diakses melalui internet yang bisa dilihat menggunakan perangkat. Peta tersebut tidak hanya terlihat di darat, tetapi juga di udara melalui satelit.

Pilihan waktu dan rute juga bisa disesuaikan dengan jenis kendaraan yang digunakan. Mengingat di Indonesia, di luar pun ada jalan khusus yang tidak bisa dilalui oleh satu jenis kendaraan.

Karena itu, Maps menyediakan fitur opsional. Selain fungsi umum yang diketahui banyak orang, ternyata ada hal lain dari manfaat Maps. Diantara yang lain,

1. Mengecek Keramaian di Angkutan Umum

Tidak hanya mengecek kondisi kemacetan di jalan, Google Maps juga bisa digunakan untuk mengetahui keramaian di transportasi. Salah satunya adalah transportasi kereta api. Jadi, pengguna bisa melihat apakah perlu didesak atau tidak.

Manfaat ini berguna untuk pengambilan keputusan. Misalnya, menunggu jam kosong, mencari alternatif lain, dan memaksa karena itu adalah pilihan terbaik. Lebih dari 200 negara memiliki fitur ini, termasuk Indonesia.

2. Buat Daftar Tempat

Bagi pengguna yang sering bepergian ke tempat baru atau destinasi indah yang belum tersedia di Google Maps. Pengguna dapat mendaftar sebagai panduan untuk membuat daftar rekomendasi tempat agar banyak orang tahu. Selain untuk memperkenalkan juga sebagai upaya meningkatkan perekonomian sekitar.

Selain itu, Peta digunakan hampir di seluruh negeri. Pendatang baru dapat terbantu dalam membuat pilihan perjalanan. Sebagai imbalannya, kreator akan diberikan poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai voucher.

3. Memesan Makanan di Restoran

Bingung memesan makanan di restoran? Google Maps dapat memberikan rekomendasi paling lezat dengan bantuan ulasan, peringkat, dan opsi yang diterjemahkan. Apalagi jika bahasanya sama sekali tidak familiar.

4. Menemukan Stasiun Sepeda Pinjaman

Sebuah fitur yang masih jarang digunakan, namun sudah ada di 16 negara dan bahkan rencananya akan hadir di Jakarta. Selain murah, pengguna tidak memerlukan SIM saat menggunakannya di jalanan berbagai negara. Jika Anda berniat berlibur ke luar, jangan lupa untuk mencoba fitur ini.

Cara Memasukkan Koordinat di Google Maps

Jika pengguna ingin mencoba fungsi Google Maps kedua, kami sarankan memasukkan koordinat yang tepat. Mengapa? Tentunya agar pengguna lain yang ingin mengunjungi rekomendasi yang dibuat dapat menemukannya dengan mudah. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Maps di perangkat seluler.
  • Masukkan koordinat titik dengan mengklik bujur dan lintang saat melakukan pencarian yang tepat.
  • Pastikan format yang dimasukkan sudah benar.
  • Kemudian lakukan pencarian lokasi dan periksa kembali apakah sudah benar.

Itu dia reviewnya cara memasukkan koordinat di google maps dengan mudah tanpa ribet. Latih cara memasukkan koordinat di Google Maps setiap kali pengguna membuat daftar baru. Tujuannya agar poinnya benar-benar cocok.

sumber artikel: www.terminaltekno.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.