Cara Login Telegram Web Terbaru Tanpa Scan QR Code [Update 2022]

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Login Telegram Web Terbaru Tanpa Scan QR Code [Update 2022], Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara Login Telegram Web Terbaru Tanpa Scan QR Code – Media sosial seperti Telegram juga memiliki popularitas yang tidak jauh berbeda dengan WhatsApp atau Facebook. Alasannya karena banyaknya fitur yang tersedia di dalamnya. Media sosial seperti Telegram tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi.

Namun ada juga fitur lain yang bisa dimanfaatkan. Fungsi utama media sosial adalah untuk berkomunikasi. Namun, saat ini banyak bermunculan aplikasi dengan fitur yang lebih menarik.

Cara Login Telegram Web Terbaru

Telegram adalah aplikasi pesan singkat yang lebih fokus pada keamanan dan kecepatan. Untuk aplikasi ini dapat digunakan dengan cepat, gratis dan juga terlihat sederhana. Untuk login ke web Telegram terbaru, Anda bisa mengikuti beberapa tutorial di bawah ini:

Sedang Populer :  Aplikasi Bawaan Samsung Yang Tidak Penting

  1. Pertama-tama, tolong mengunjungi jaring Telegram di browser.
  2. Setelah itu, Anda diminta untuk mengisi negara di mana Anda tinggal, bersama dengan nomor telepon yang Anda gunakan saat ini.
  3. Klik berikutnya menu selanjutnya.
  4. Tunggu sampai Anda menerima Kode verifikasi yang secara otomatis akan dikirim ke akun Telegram yang terkait dengan nomor ponsel Anda.
    cara login web telegram dengan nomor hp
    cara login web telegram dengan nomor hp
  5. Jika Anda tidak menerima kode verifikasi di aplikasi Telegram di ponsel Anda, Anda dapat memintanya untuk mengirimkannya kembali.
  6. Dengan metode baru ini, secara otomatis Anda tidak akan bisa masuk ke akun web Telegram jika tidak memiliki aplikasi Tele dipasang di ponsel terlebih dahulu. Jadi pastikan anda menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di hp anda, kemudian setelah berhasil login ke Telegram web, kemudian anda hapus aplikasi di hp anda jika sudah tidak diperlukan lagi.
    login web telegram harus menggunakan aplikasi telegram di ponsel
    login web telegram harus menggunakan aplikasi telegram di ponsel
  7. Jika Anda sudah menerima kode OTP di aplikasi Telegram, mohon memasukkan kode pada kolom yang disediakan.
  8. Setelah itu, klik menu Berikutnya.
  9. Jika nomor ponsel yang Anda gunakan sudah terdaftar atau sudah memiliki akun Telegram sebelumnya, silakan langsung masuk dan Anda akan secara otomatis dihadapkan dengan pesan yang terdapat di akun Telegram di nomor yang terdaftar.
  10. Proses selesai.
Sedang Populer :  Aplikasi Nota Kasir

Cara Keluar dari Telegram Web

Setelah mengetahui cara login ke Telegram web, belum lengkap rasanya jika belum mengetahui cara logout dari Telegram web. Sebenarnya untuk logout dari aplikasi ini sangatlah mudah. Untuk itu, jangan lewatkan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka web Telegram terlebih dahulu melalui browser yang sering anda gunakan.
  2. Jika sudah, di menu utama Anda dapat mengklik bagian poin 3. Itu ada di kiri atas.
  3. Setelah itu, Anda dapat menentukan pilihan Anda palsu atau pengaturan.
  4. Gulir ke bawah ke bawah ketika Anda menemukan pilihan Anda keluar atau keluar, maka Anda dapat mengklik opsi itu.
  5. Untuk memastikan bahwa Anda telah keluar dari akun Telegram Anda, silakan akses kembali web Telegram.
  6. Jika tampilan sudah kembali seperti saat ingin login, berarti akun anda sudah tidak ada lagi di Telegram web.
  7. Pastikan sebelumnya bahwa Anda selalu logout dari web Telegram untuk menjaga privasi Anda tetap aman. Ini terutama benar jika Anda menggunakan perangkat umum atau berbagi perangkat dengan teman atau keluarga.
Sedang Populer :  2 Cara Kirim Foto WhatsApp Resolusi Tinggi

Cara Menghapus Akun Telegram

Meskipun Telegram adalah aplikasi pesan singkat dengan banyak kelebihan, beberapa penggunanya sudah ingin menghapusnya. Alasannya karena merasa bosan atau karena tidak lagi membutuhkan aplikasi Telegram.

Telegram sebenarnya memiliki kebijakan bahwa jika sebuah akun tidak aktif selama enam bulan, akun tersebut akan otomatis terhapus. Tetapi jika enam bulan terlalu lama, Anda dapat menghapusnya sendiri. Untuk cara berikut:

  • Silakan kunjungi Telegram.org maka Anda akan secara otomatis diminta masukkan nomor ponsel yang telah Anda gunakan saat mendaftar akun Telegram sebelumnya.
  • Jika Anda memiliki, Anda akan menerima Kode konfirmasi dari aplikasi Telegram.
  • selanjutnya pilih Hapus akun.
  • Lanjut masukkan alasan mengapa ingin menghapus akun Telegram.
  • Langkah terakhir klik Hapus akun Saya.
  • Jika sudah, konfirmasi kembali dengan mengklik tombol ya hapus akun saya.
  • Jika beberapa langkah di atas sudah dilakukan, maka akun Telegram otomatis akan hilang dan tidak bisa diakses kembali.
Sedang Populer :  Cara Mengembalikan Akun FB yang Dibajak, Simak Panduan lengkapnya

Fitur Unggulan Telegram

Dari sekian banyak kelebihan Telegram, ternyata tidak banyak orang yang mengetahui dan mengetahui aplikasi ini. Ada sebagian orang yang beranggapan bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan sebagai media chatting.

Namun sayangnya, aplikasi Telegram tidak hanya sebatas itu saja, namun memiliki banyak kegunaan dan fitur yang bisa dinikmati secara gratis. Fitur apa yang Anda maksud? Berikut ulasannya:

1. Kapasitas Ruang Penyimpanan

Sedang Populer :  Aplikasi Atlas Audit

Keunggulan pertama yang dimiliki Telegram dan belum tentu terdapat pada aplikasi lain adalah dari segi kapasitas ruang penyimpanannya yang relatif besar. Telegram menyediakan ruang penyimpanan tanpa batas karena sistem penyimpanan cloud-nya dapat menyimpan data secara langsung.

Data yang tersimpan dijamin aman dan dapat diakses dengan mudah. Alasan inilah yang membuat Telegram banyak digunakan.

2. Pengeditan Pesan

Selain menyediakan ruang penyimpanan yang besar, pengguna Telegram juga dapat menikmati fitur edit pesan. Anda dapat mengedit pesan meskipun pesan telah dikirim dan diterima oleh penerima.

Sedang Populer :  Aplikasi Marketing

Sementara itu, penerima pesan juga dapat mengetahui bahwa pesan tersebut telah diedit. Namun, tidak mengetahui isi pesan sebelum diedit.

3. Grup Kapasitas Besar

Jika beberapa aplikasi menyediakan fitur grup namun sangat lambat saat diakses, tentu hal ini berbeda dengan Telegram. Meskipun Telegram memiliki jumlah grup yang cukup banyak, namun tetap dapat diakses dengan cepat.

Ini karena grup di Telegram dapat menampung hingga 5.000 anggota. Jadi sudah bisa dipastikan bahwa Telegram adalah pilihan terbaik untuk grup online yang membutuhkan banyak anggota.

Sedang Populer :  Aplikasi Invoice Excel

sumber artikel: www.autobild.co.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.